Sedikit Penjelasan Tentang RDP

Tentang RDP
Saya tertarik mendengar cerita dari kawan - kawan tentang RDP, saya pun bingung tentang istilah tersebut, kemudian mulailah saya memanfaatkan GOOGLE untuk mencari tau RDP tersebut. setelah saya tau aja RDP itu apa, saya langsung tertarik dan ingin mempelajarinya, namun sampai tulisan ini saya tulis, belum bisa saya menggunakan RDP tersebut. namun, daripada - daripada, mending saya posting aja dulu, pengetahuan tentang RDP tersebut, mungkin aja ada yang mau tau. berikut ulasannya...

Remote Desktop Protocol (sering disingkat menjadi RDP) adalah sebuah protokol jaringan yang digunakan oleh Microsoft Windows Terminal Services dan Remote Desktop. RDP dibuat berdasarkan protokol T.120 yang spesifikasinya diumumkan oleh International Telecommunication Union (ITU), yang juga merupakan protokol yang digunakan di dalam perangkat lunak konferensi jarak jauh Microsoft NetMeeting.Klien-klien yang mendukungnya bervariasi, mulai dari sebagian besar sistem operasi Windows 32-bit (termasuk Windows CE dan PocketPC), hingga sistem operasi lainnya, seperti Linux, FreeBSD, UNIX Solaris, dan Apple Mac OS X. Secara defaultserver yang membuka protokol ini, akan membuka port TCP 3389.

Jadi, singkatnya RDP itu adalah suatu cara untuk mengkoneksikan suatu server dengan PC/Laptop kita. intinya disini, dengan RDP kita bisa mengakses suatu server dengan tidak memberatkan Laptop/PC kita yang dalam hal ini sering disebut dengan VPS. VPS adalah Virtual Private Server, Singkatnya VPS adalah sebuah server, biasanya berlokasi di Amerika, Eropa, Singapore, dimana server ini kita sewa untuk dipakai trading. Kenapa harus menyewa VPS ? Kan kita bisa menggunakan komputer kita sendiri ? VPS biasanya digunakan untuk menjalankan Expert Advisor (EA), dan EA ini kebanyakan dijalankan 24 jam terus-menerus. Kalau menggunakan PC/Laptop di rumah mungkin akan sering mengalami mati lampu, koneksi internet buruk dan lain-lain. Dengan memakai server yang berlokasi di Amerika, kita bisa memastikan bahwa koneksi akan selalu bagus dan tidak akan mati lampu seperti di Indonesia. Dengan VPS, EA bisa berjalan 24 jam penuh, sehingga walaupun kita tidur, trading tetep berjalan, dan dollar pun tetap masuk ke rekening kita.Saya rasa, udah beres tentang RDP dan VPS, Tinggal tunggu aja cara eksekusinya, dipostingan berikutnya...See You...(-_-)




0 comments:

Post a Comment

Next Older Post
Sedikit Penjelasan Tentang RDP